UN Model [percontohan antar Negara PBB]

Model PBB atau Mun) adalah
sebuah simulasi akademis PBB yang bertujuan untuk mendidik peserta tentang kewarganegaraan, komunikasi efektif, globalisasi dan diplomasi multilateral. Dalam Model PBB, siswa mengambil peran sebagai diplomat asing dan berpartisipasi dalam sesi simulasi dari sebuah organisasi antar pemerintah (IGO). Peserta penelitian suatu negara, mengambil peran sebagai diplomat, menyelidiki isu-isu internasional, perdebatan, disengaja, berkonsultasi, dan kemudian mengembangkan solusi untuk masalah-masalah dunia.

Para peserta wawasan lakukan keuntungan dari eksplorasi mereka tentang sejarah, geografi, budaya, ekonomi dan ilmu berkontribusi terhadap keaslian simulasi setelah memainkan peran aktual akan berlangsung dan memastikan pengalaman hidup dan mengesankan. Ini memberikan semua peserta tampilan wawasan melihat ke cara hal-hal yang dilakukan, dan juga memungkinkan mereka merasakan betapa sulitnya untuk bernegosiasi dengan musuh

Dalam Model PBB, siswa masuk ke dalam sepatu duta besar dari negara anggota PBB untuk memperdebatkan isu-isu terkini dalam agenda besar organisasi. Mahasiswa "delegasi" dalam Model PBB mempersiapkan draft resolusi, strategi plot, bernegosiasi dengan pendukung dan musuh, menyelesaikan konflik, dan intensly menavigasi Perserikatan Bangsa-Bangsa aturan prosedur, sebagaimana berlaku di masing-masing badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, semua dalam kepentingan untuk memobilisasi " kerjasama internasional "untuk menyelesaikan masalah yang mempengaruhi hampir setiap negara di Bumi. Semua delegasi Mun harus mematuhi Peraturan Prosedur ini, yang merupakan versi sederhana dari yang digunakan dalam konferensi nyata Bangsa-Bangsa. Sidang-sidang komite akan dipimpin oleh Kursi dan Co-Chairs.

Sebelum bermain keluar peran duta besar mereka dalam Model PBB, masalah penelitian siswa global yang harus ditangani, yang diambil dari berita utama hari ini. Model PBB peserta belajar bagaimana masyarakat internasional bertindak atas keprihatinan tentang topik termasuk perdamaian dan keamanan, hak asasi manusia, lingkungan, makanan dan kelaparan, pembangunan ekonomi, dan globalisasi. Model PBB delegasi juga melihat lebih dekat pada kebutuhan, aspirasi, dan kebijakan luar negeri negara-negara yang akan mewakili pada acara tersebut. Dalam hampir semua model PBB di seluruh dunia saat ini, itu adalah paractice umum bahwa siswa (delegasi) tidak diperbolehkan untuk representtheir negara asal sendiri.
Model PBB
Sekretaris Jenderal
Sekretaris Jenderal selanjutnya disebut sebagai SG adalah otoritas tertinggi di setiap Perserikatan Bangsa-Bangsa, kecuali Model bijak lainnya. Dia / ia sepenuhnya bertanggung jawab untuk semua tugas administrasi dilakukan oleh seluruh staf, semua bertujuan menjamin smoth menjalankan konferensi. Artinya individu harus memiliki kualitas kepemimpinan, keterampilan organisasi serta perintah yang baik berbicara di depan umum. SG dianggap sebagai kapten pada Dewan dan karenanya harus tahu bagaimana untuk menjaga tim bersama-sama dan mendorong kerja tim. Kecuali bijak lain, Bangsa yang paling Model Serikat S. Gs bertindak sebagai petugas hubungan masyarakat untuk konferensi. Mereka mengambil pada tugas penggalangan dana dan mencari sponsor dan mitra untuk konferensi.
Mun Delegasi
Sebuah Model PBB delegasi adalah peserta yang mewakili posisi suatu negara selain negara asalnya, dan membicarakan isu dari perspektif negara, dan TIDAK perspektif delegasi atau sudut pandang. Para delegasi akan memainkan posisi perwakilan nasional seperti Duta, Menteri, dan diplomat lain atau perwakilan dari Organisasi antar-pemerintah (IGO) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ini akan menjadi salah satu delegasi Mun adalah kelompok peserta yang terdiri dari setidaknya tiga anggota atau lebih, tergantung pada Perserikatan Model Bangsa dan setiap anggota delegasi akan mewakili posisi negara itu dalam komite diffirent di mana negara memiliki keanggotaan. Sebuah delegasi selalu dipimpin oleh seorang Kepala Delegasi. Beberapa model delegasi PBB sering disponsori oleh lembaga seperti Universitas atau bahkan lembaga negara. Berpartisipasi sebagai delegasi memudahkan beban pada delegasi karena kebanyakan persiapan dilakukan bersama-sama.

International

The Model United Nations has become so popular so much that it is being offered as a course in some Universties.It is not what it use to be in the early days, where participants where mostly college and high school students. Today, Model United Nations has greatly matured and expanded. It is now practised all over the world on almost every continent. Most Model United Nations participants at the conference level today are undergraduate, graduate and doctoral students. Recently even university alumni and professionals have taken part. Participants come from public and private schools and universities, and they live in city, suburban and rural areas.

MUNSOCIAL
The Model United Nations Social Network
thanks to~
[Tumpal TD V Koko Aruan®
http://frontgardanasional.blogspot.com

posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NICOLO DI CONTI 1449 (Batak dalam sejarah dunia)

LSM NPO dan Hubungan Bisnis Perdagangan